Welcome!!! 107,3 Lips FM :: Dakwah.Edukasi.Entertainmen Click Listen Online untuk mendengarkan siaran kami
Now

Lagu Fenomenal PPAP Raih Guinness World Record

Penyanyi Piko Taro Menunjukkan Sertifikat Guinness World Record (Sumber: Straits Times)

Lagu pen-pineapple-apple-pen, atau tenar disingkat PPAP sukses merebut hati pelaku media sosial. Tak hanya ketenaran, lagu tersebut membawa berkah baru bagi penyanyinya Piko-Taro.

Penyanyi asal Jepang itu mendapatkan Guiness World Record karena lagu PPAP menjadi lagu terpendek yang masuk ke 100 tangga lagu Billboard Amerika Serikat.

Lagu sepanjang 45 detik itu masuk ke daftar tangga lagu Billboard Amerika Serikat dan memulai debutnya di tangga lagu nomor 77. Piko Taro menjadi penyanyi Jepang yang masuk daftar tangga lagu Billboard Amerika Serikat sejak 1990.

Menurut laman Straits Times, lagu tersebut mengoreksi catatan Guinness World Record mengenai lagu terpendek di 100 tangga lagu Billboard Amerika Serikat. Sebelum PPAP, catatan lagu terpendek di tangga lagu Billboard dipegang oleh lagu berjudul Little Boxes yang dinyanyikan band bergenre folk Amerika Serikat The Womenfolk yang rilis 1964.

Pria berumur 53 tahun itu menerima penghargaan Guinness World Record di Tokyo, Jepang, Jumat, 28 Oktober 2016. 

Sempat Jadi Bahan Tertawaan

Pada sesi tanya jawab dengan wartawan, Piko mengatakan jika bujet pembuatan video itu sekitar 100ribu yen (Rp12 juta). Pembuatan PPAP, diakuinya setelah membuat sejumlah video parodi dan cover lagu.

" Saya pengecualian besar di Jepang. Tidak ada yang seperti saya di Jepang dan saya pikir itu sebabnya semua orang menertawakan saya," ucap pria bernama asli Kazuhiko Kosaka.

Kedepannya, Piko akan merilis beberapa lagu dengan tempo yang lebih cepat. Dia berjanji akan membuat orang gembira dan menarik orang-orang terkenal mencuitkan namanya.

Favorit Justin Bieber

Sebelumnya, penyanyi asal Kanada, Justin Bieber menulis dalam akun Twitter-nya bahwa PPAP menjadi lagu favoritnya.

Saat ditanya mengenai rencana tur dunianya, dia menjawab dengan nada yang kocak.

" Apa kamu berpikir orang-orang akan datang? Lagu yang ku buat hanya satu menit. Jika aku menyanyikan 20 lagu, maka konser akan selesai dalam 20 menit," ucap dia.(Sah)[dream.co.id]