Welcome!!! 107,3 Lips FM :: Dakwah.Edukasi.Entertainmen Click Listen Online untuk mendengarkan siaran kami
Now

8 Fakta Terbaru dari ‘Si Merdu’ Isyana Sarasvati di Tahun 2016

Popularitas Isyana Sarasvati sebagai musisi melesat cepat dalam satu tahun terakhir, ini fakta terbaru tentang dirinya

Popularitas Isyana Sarasvati sebagai musisi melesat cepat dalam satu tahun terakhir. Jadwal panggungnya di tahun 2016 pun makin padat baik off air maupun on air. Wajahnya pun sering muncul di televisi karena membintangi sejumlah produk dan brand ternama.

Sejak merilis single ‘Keep Being You’, namanya mulai dikenal luas masyarakat Indonesia sebagai penyanyi bertalenta besar. Skill bermain piano yang di atas rata-rata semakin membuat orang kagum, pasalnya di Indonesia cukup jarang ditemui solois yang mampu memainkan instrumen sebaik dirinya. Berikut ini adalah 8 fakta terbaru "Si Merdu" Isyana Sarasvati" di tahun 2016.

1. Memiliki Kekuatan 'Magis' Saat Mengcover Lagu

Jauh sebelum namanya dikenal di kancah musik Indonesia, Isyana memang sering membuat cover lagu, kemudian mengunggahnya lewat media sosial. Tidak asal menyanyikan lagu orang lain, Isyana benar-benar membuatnya dengan serius, lengkap dengan berbagai improvisasi yang membuat banyak orang berdecak kagum.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas Isyana Sarasvati sebagai musisi melesat cepat dalam satu tahun terakhir. Jadwal panggungnya di tahun 2016 pun makin padat baik off air maupun on air. Wajahnya pun sering muncul di televisi karena membintangi sejumlah produk dan brand ternama.

Sejak merilis single ‘Keep Being You’, namanya mulai dikenal luas masyarakat Indonesia sebagai penyanyi bertalenta besar. Skill bermain piano yang di atas rata-rata semakin membuat orang kagum, pasalnya di Indonesia cukup jarang ditemui solois yang mampu memainkan instrumen sebaik dirinya. Berikut ini adalah 8 fakta terbaru "Si Merdu" Isyana Sarasvati" di tahun 2016.

Baca Juga

1. Memiliki Kekuatan 'Magis' Saat Mengcover Lagu

Jauh sebelum namanya dikenal di kancah musik Indonesia, Isyana memang sering membuat cover lagu, kemudian mengunggahnya lewat media sosial. Tidak asal menyanyikan lagu orang lain, Isyana benar-benar membuatnya dengan serius, lengkap dengan berbagai improvisasi yang membuat banyak orang berdecak kagum.

Isyana Sarasvati

Di sela-sela break jadwal panggung dan tampil, Isyana masih tetap rajin membuat cover lagu dengan kualitas yang luar biasa, seperti : 'I Will Fly' (ten2five), 'Naughty Boy' (La la la ft Sam Smith), 'Say Something' (A Great Big World ft Christina Aguilera), 'Rather Be' (Clean Bandit), dan 'Treasure' (Bruno Mars), dan 'Be Alright' (Ariana Grande).

2. Potret Kartini Masa Kini

Berkat kemampuannya yang luar biasa di bidang musik, lulusan Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya termasuk dalam potret Kartini Masa Kini.

Tak hanya jago bernyanyi dan memainkan alat musik, Isyana juga pandai dalam menciptakan lagu. Di album perdana "Explore" yang meluncur tahun 2015, 9 dari 10 lagu di dalamnya merupakan ciptaan sendiri dan populer di masyarakat. Mulai dari ‘Keep Being You’, ‘Tetap Dalam Jiwa’, ‘All Over Me’, dan ‘Mimpi’.

Sejumlah penghargaan pun berhasil di raih penyanyi pendatang baru kelahiran Bandung ini, seperti Female Singer of The Year & Album of The Year (Indonesian Choice Awards).

Isyana Sarasvati bahkan didaulat menjadi salah satu bintang dalam sebuah konser klasik bertajuk Gloria! Nafa Orchestra & Chorus Gala Concert di Singapura. Jadi, sungguh layak menjadikannya sebagai panutan dan idola bagi generasi muda masa kini, terutama dalam hal bermusik.

3. Raih Anugerah Kekayaan Intelektual

Isyana Sarasvati berhasil menjadi salah satu penyanyi pendatang baru yang sukses di industri musik. Berkat karya dan orisinalitasnya bermusik, Isyana Sarasvati menerima penghargaan Hak Cipta dan Hak Terkait dari Anugerah Kekayaan Intelektual Nasional.

Pelantun hits 'Mimpi' ini mengungkapkan rasa bangganya atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Kebahagiaan itu juga ia sertai dengan harapan bagi kemajuan musik Indonesia.

"Semoga dengan mendapatkan anugerah ini, saya sebagai pekerja seni/musisi muda tanah air bisa terus mengajak semua pekerja seni/musisi lainnya untuk mengembangkan karya cipta yang berkualitas, sekaligus bersama-sama terus menjaga dan menghargai HAKI, apalagi pada era digital ini yang sangat memudahkan kita untuk mengakses/mendownload hal secara ilegal," tulis Wanita yang dijuluki sebagai ‘Mariah Carey’ nya Indonesia.

4. Tegang Saat Raih Penghargaan

Di tahun 2016, Isyana berhasil menyabet dua penghargaan, kategori album Rnb soul terbaik dan Duo grup kolaborasi terbaik di ajang AMI Awards 2016.

Isyana Sarasvati

Dibalik kegembiraannya, Isyana Sarasvati ternyata merasa terbebani mendapat predikat terbaik di ajang AMI Awards 2016. Pasalnya, ekspektasi masyarakat akan semakin tinggi seiring kemenangannya di ajang itu. Tak pelak, Isyana mengaku tegang saat memegang pialanya.

"Karena kalau kita megang Penghargaan, otomatis ekspektasi orang akan semakin tinggi ya, makanya jadi tegang. Kenapa saya merinding nih, pokoknya terima kasih," ucap Isyana.

"Alhamdulillah banget, aku nggak sangka sih, ternyata tahun ini nominasinya ada antara 6 atau 7. Berarti apresiasinya begitu besar. Semoga bisa lebih baik lagi ke depannya," lanjutnya.

5. Mimpi Duet Bareng Idola Terwujud

Satu per satu mimpi Isyana untuk duet dengan idola terwujud. Salah satunya dengan Kamga, salah satu personel DEKAT (Dulunya TANGGA). Setelah sekian lama berada di industri musik, Isyana Sarasvati tak menyangka bisa berkolaborasi dengan penyanyi idolanya dari SD, Kamga di Malam Puncak HUT SCTV ke-26.

"Bisa kolaborasi ama Kamga, ga bayangin aja. Dari SD ngefans, dan sekarang udah lulus kuliah, wow banget," tuturnya gadis yang sejak remaja sering meraih juara di berbagai kompetisi vokal dan permainan alat musik.

Selain duet bareng idola, Isyana juga dipercaya membawakan kembali lagu milik Audy Item, "Kuterimakan", yang terdapat dalam album Y2Koustic. Kesempatan itu membuat penyanyi aliran R&B, pop, pop elektro dan Jazz inipun gembira. Pasalnya, Audy merupakan vokalis yang diidolakan Isyana sejak kecil.

"Waktu kecil, zamannya kaset, aku suka nyanyiiin di panggung-panggung gitu. Terus sekarang bisa aku nyanyiin," ungkap Isyana dalam jumpa pers Y2Koustic.

6. Main Electron untuk Konser Besar
Untuk pertama kalinya selama berkarir di dunia musik, Isyana memainkan instrumen electon dalam konser besar yakni HUT SCTV ke-26. Pelantun tembang 'Kau Adalah' ini pun terlihat sangat gembira dan antusias dengan konsernya.

Isyana Sarasvati

"Seneng banget akhirnya aku bisa main pakai electone," ujarnya usai konser.

7. Terjun ke Dunia Film

Setelah bersinar di dunia tarik suara, Isyana segera memulai debut filmnya lewat "Ranah 3 Warna". Ceritanya diangkat dari novel kedua trilogi best seller Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi. Dalam film tersebut, Isyana akan beradu akting dengan Dimas Aditya yang sudah cukup lama berkarier di dunia akting.

Sebagai pendatang baru, Isyana mengaku dunia akting ini bukan hal baru baginya. Isyana pernah belajar akting saat kuliah di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura. Tetapi saat itu dirinya lebih mempelajari seni opera yang lebih ke condong ke eropa. Layak ditunggu, bagaimana akting Isyana di film perdananya.

8. Hobi Selfie

Ada satu kebiasaan unik yang kerap dilakukan oleh Isyana Sarasvati pada setiap bulan. Dengan kamera ponsel pintarnya, pelantun 'Tetap Dalam Jiwa' itu selalu melakukan foto diri alias selfie pada waktu-waktu tertentu.

Isyana Sarasvati

Menurut Isyana, melakukan selfie baginya merupakan kewajiban. Ia mengaku kebiasaan itu dikerjakan untuk mengukur kadar 'tembem' pada pipinya. "Selfie per bulan harus ada. Proses 'ke-chubby-an' aku. Lumayan buat jadi instrospeksi," kata Isyana.

Salah satu momen selfie favorit dari Isyana adalah selfie dipanggung bersama penonton konsernya. “Aku suka selfie sama penonton, terutama kalau crowd-nya rame,” ungkap Isyana.[liputan6.com]